Danny Pomanto Hadiri Dialog Lingkungan Sintalaras UNM

Untitled document

UNM -  Wali Kota Makassar terpilih Danny Pomanto, hadir dalam dialog lingkungan Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) UNM sebagai bentuk peringatan hari bumi 22 April, yang digelar di ruang Senat Rektorat Baru Kampus Gunung Sari UNM. Danny Pomanto yang tanggal 8 Mei mendatang akan dilantik secara resmi sebagai Wali Kota Makassar 2013-2018 menjadi pembicara utama dalam sesi dialog dengan mengangkat topik pengelolaan Ruang Terbuka Hijau dan sampah  yang menghadirkan seluruh civitas akademika UNM dan perwakilan siswa sekolah binaan Sintalaras yang ada di Kota Makassar.

Wali Kota terpilih Kota Makassar,  Danny Pomanto, memaknai peringatan hari bumi sebagai bahan refleksi akan besarnya kerusakan lingkungan yang terjadi dimuka Bumi ini.

“Persoalan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab buat kita semua dan khususnya pemerintah itu sendiri, dan Insya Allah kedepan saya sudah mengusung program berbasis lingkungan demi mewujudkan Makassar sebagai Kota berwawasan lingkungan,” ucapnya di pemaparan materi dialognya.

Lebih jauh ia mengatakan, salah satu program unggulan yang akan dilaksanakan jika telah dilantik mendatang yakni, program pengelolaan sampah yang ditukar dengan beras, Green For Life dengan metode pendidikan lingkungan kepada setiap kalangan masyarakat, serta aksi lorong hijau.

“Dengan program yang saya usung tersebut mahasiswa UNM khususnya Sintalaras akan menjadi pioner dan mitra kami dalam program tersebut,” imbuhnya.

Sementara Ketua Dewan Eksekutif Sintalaras (DES) UNM Periode 2013-2014, Muhammad Rizal, mengatakan, peringatan hari bumi yang diperingati setiap 22 April ini merupakan, salah satu wujud kepedulian Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (SINTALARAS) dalam aksi nyata yang dilakukannya setiap tahun dengan bentuk dan konsep yang selalu berbeda.

“Untuk peringatan hari bumi 2014 ini, Sintalaras adakan Dialog lingkungan dengan menghadirkan pembicara utama dengan mencari solusi akan persoalan sampah dan Ruang Terbuka Hijau di wilayah kampus dan Kota Makassar sendiri,” ucap Rizal Mahasiswa eksponen 2010 dari Fakultas Teknik UNM ini.

Adapun hasil dari dialog tersebut yakni, adanya pembicaraan lanjutan dimana Pemerintah Kota Makassar akan berusaha menyediakan mobil sampah beserta dengan penampungannya, serta adanya kerja sama antara Sintalaras dan Danny Pomanto dalam sinergitas program berbasis lingkungan.

Selain itu, beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 20 April, Sintalaras juga melakukan penanaman mangrove sebanyak 500 batang di pesisir pantai Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. (Kontributor: Biro Humas Sintalaras UNM)

Translate »