Fakultas Psikologi Tingkatkan Minat Meneliti Mahasiswa Bidikmisi

Untitled document

IMG_3975UNM – Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Diri dan Riset Mahasiswa BidikMisi. Kegiatan tersebut ditujukan kepada 70 mahasiswa Bidikmisi fakultas psikologi Universitas Negeri Makassar, mulai dari angkatan 2011 hingga angkatan 2014. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung BM 101 Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Tujuan kegiatan tersebut agar dapat memberikan kesempatan untuk mahasiswa bidikmisi di fakultas psikologi dalam pengembangan keilmuan tentang penelitian juga proses manajemen diri yang dimiliki.

 

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 31 Januari hingga 1 Februari 2015 berjalan dengan sukses. Setelah di hari pertama kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan yang memberikan dukungan positif pada penyelenggara dan peserta. Muhammad Ahkam, selaku pembantu dekan kemahasiswaan menyatakan bahwa “Program ini diharapkan dapat meningkatkan minat penelitian di lingkup psikologi serta terkhusus dalam meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), juga dapat meningkatkan motivasi para penerima bidikmisi dalam menjalani aktivitas di kampus atau di luar kampus”

IMG_3595

Selain itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar, Jufri menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Fakultas Psikologi diharapkan dapat mengirim minimal 150 PKM 5 bidang di tahun 2015. Semoga para penerima bidikmisi dapat lebih baik dan mampu lebih kompak satu sama lain” ungkapnya.

IMG_3954

Leave a Reply