kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Seminar Proposal LPM Penalaran UNM

Untitled document

UntitledUNM – LPM Penalaran UNM merupakan lembaga internal dari Universitas Negeri Makassar yang bergerak di bidang penelitian dan keorganisasian. Pengembangan dari sisi penelitian telah diwadahi oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang). Setiap tahun, Divisi ini melaksanakan kegiatan Seminar Proposal Penelitian. Khusus Pada Periode ini tepatnya pada hari Ahad (8/2), Pengurus Harian LPM Penalaran UNM melaksanakan kegiatan Seminar Proposal Penelitian Eksternal yang dilaksanakan di Ballroom Gedung Phinisi Lt. 2 Universitas Negeri Makassar mulai pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap elemen LPM Penalaran UNM yang terdiri dari anggota dan alumni. Terdapat 8 Proposal Penelitian yang diseminarkan oleh seluruh Anggota Divisi Litbang dengan menggandeng Anggota LPM Penalaran UNM dalam Tim Peneliti yang dibentuk. 

Pada kegiatan ini juga, yang  menjadi penanggap yaitu Hikmawaty Sabar, S.Pd, Lismayana Hansur, S.Pd dan Dian Novita Siswanty, S.Si., M.Si., M.Psi., Psikolog. Dua diantara Penangap merupakan Alumni dari LPM Penalaran UNM dan Dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Terdapat banyak masukan yang ditanggapi oleh ketiga penanggap tersebut yang menjadi bahan untuk yang diteliti nantinya. Kegiatan Seminar Proposal Penelitian External ini, terdiri dari berbagai bidang yaitu bidang Sosial Humaniora, Pendidikan, Energi Terbarukan, Ekonomi, dan Kesehatan. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Eksternal artinya Tim Peneliti melakukan penelitian di luar dari LPM Penalaran UNM. Selain itu, pada seminar proposal penelitian eksternal ini, Seluruh bagian dari Divisi Litbang adalah sepenuhnya Ketua Tim peneliti dalam kelompok penelitian yang dibentuk.

Kedelapan karya penelitian diatas diharapkan dapat diselesaikan dengan baik sehingga nantinya luaran yang diinginkan melalui program ini yakni  ditemukannya solusi terkait permasalahan- permasalahan sosial pada masyarakat dapat tercapai. Jelas pada rapat kerja LPM Penalaran UNM Periode 2014/2015 lalu. Selain itu, setelah penelitian ini diselesaikan diharapkan, kedelapan penelitian tersebut dapat sampai pada tahap publikasi ilmiah baik itu publikasi di jurnal, prosiding ataupun media publikasi ilmiah lainnya.

Leave a Reply