kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

80 Calon Peneliti Ikuti Pelatihan Metodologi Penelitian

Untitled document

penalaran-2UNM – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Unversitas Negeri  Makassar (LPM Penalaran UNM)  mengadakan pembukan PMP (Pelatihan Metodologi Penelitian) hari kamis 9 April 2015 di LEC Athirah Bukit Baruga Antang.  Acara pembukaan PMP diadakan untuk membuka secara resmi kegiatan PMP yang akan diadakan selama 4 hari berturut-turut, sejak kamis 9-12 April 2015.

 

PMP merupakan kegiatan pelatihan bagi calon anggota baru LPM Penalaran UNM yang menekankan pada yang menekankan pada proses internalisasi dan penguatan kader terkait dasar-dasar penulisan karya tulis ilmiah dan metodologi penelitian. Kegiatan ini merupakan proses internalisasi tentang wawasan dan pengetahuan kader tentang metodologi penelitian. Konsep kegiatan ini merupakan karantina, yaitu peserta diwajibkan untuk menginap ditempat kegiatan karena akan banyak egiatan yang harus dilakukan.

Selain 80 peserta PMP, pembukaan juga dihadiri oleh tamu undangan mulai dari alumni LPM Penalaran, perwakilan UKM se-UNM, KABAG Kemahasiswaan UNM.  Acara pembukaan diisi oleh beberapa sambutan dari ketua panitia Andi Reza Hidayat, ketua umum Muhammad Arief Pratama, dan Kabag Kemahasiswaan UNM Jufri, S.H, M.H.  PMP dibuka secara resmi oleh KABAG Kemahasiswaan UNM Jufri, S.H, M.H.  “Semoga dengan ikut LPM Penalaran, kalian bisa membuat penelitian yang bisa lolos PIMNAS (pekan Ilmiah Indonesia Nasional)  dan diikutkan lomba karya tulis se-Indonesia.”

Ketua umum LPM Penalaran UNM pada sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan PMP ini merupakan kegiatan karantina. Banyak kegiatan yang akan dilakukan dan dilalui. ”Bintang biasa ada dimalam hari. Tapi pagi ini selain ada matahri, saya juga melihat 80 bintang. Jadi bersyukurlah kalian dipilih dari sekian banyaknya orang-orang terbaik”,  pesan Arief. (nrl)

Leave a Reply