Berorientasi Pada Pengembangan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat, Tim PPK Ormawa Himaprodi PBSI FBS UNM Raih Medali Emas dan Jadi Role untuk LK lain

Minggu (10/12) Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra UNM (Himaprodi PBSI FBS UNM) berhasil meraih penghargaan Terbaik 1 sebagai Sistem pendukung organisasi kemahasiswaan, melalui pemberdayaan masyarakat yaitu “Pengembangan pojok literasi untuk mewujudkan masyarakat cerdas dan berdaya secara ekonomi berbasis wisata budaya di Desa Sanrobone”.

Prof. Dr. Sultan, S.Pd.,M.Pd. sebagai dosen pendamping menuturkan kebanggaannya atas capaian yang diperoleh Tim PPK Ormawa FBS UNM dalam Abdidaya Ormawa 2023. “Saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi atas capaian adik-adik mahasiswa yang telah berkompetisi di ajang abdidaya ormawa ini” tuturnya.

Dalam Tim PPK ORMAWA Himaprodi PBSI UNM di Ketua oleh Wandi Nugraha. Kemudian beranggotakan, Andi Muh Aqhsal, Muh. Fajar Qadri Askar, Faisal Mappa, Muh. Misbar Afrijal, Aan Abdullah Farhan, Muh. Fadhlan Tafdila S, Umrah, Nurasia asis, Tantry Relatami Nur, Siska, Mutia Ananti, Nur Ainun, Fani Swartika, dan Anda Natasya Faradilla. Tim tersebut selesai melaksanakan pengabdian di Bumi Butta Panrannuangku.

Wandi Nugraha selaku Ketua Tim menyampaikan kesan harunya bisa menorehkan prestasi yang luar biasa dengan meraih medali emas Kategori Tim Ormawa Telekomunikatif dalam ajang nasional penganugerahan Abdidaya Ormawa 2023.

Ajang Abdidaya Program Penguatan Kompetensi Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan Belmawa Kemendikbudristek RI tahun 2023 digelar di Kampus Tegalboto Universitas Jember tanggal 7-9 Desember 2023. Sebanyak 160 tim yang tergabung dari 78 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta (PTN/PTS) se-Indonesia berkompetisi dalam kegiatan expo abdidaya PPK Ormawa di gedung Soetardjo Universitas Jember, dengan memamerkan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang telah dilaksanakan, baik berbentuk poster maupun video dokumentasi pelaksanaan kegiatan.

Dekan FBS UNM Prof. Dr. Anshari, M.Hum. mengatakan bahwa Himaprodi PBSI FBS UNM harus menjadi panutan (Role) untuk Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang lain.