SAR UNM Serahkan Donasi ke Korban Kebakaran Toli-toli

Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) menyerahkan donasi ke korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, Senin (02/03/2020).

Sebelumnya donasi ini dikumpulkan sejak Selasa (04/02/2020) melalui aplikasi website peduli bencana. Setelah terkumpul, bantuan berupa pakaian bekas, sembako dan uang tunai dibawah mengunakan minibus dengan perjalanan selama dua hari lebih dari Kota Makassar.

Ketua Umum SAR UNM, Muh. Safar Nurrahman B mengatakan rencananya bantuan akan diserahkan sejak 15 Februari lalu. Namun ada kendala, bantuan bisa dibawa Sabtu (29/02/2020).

“Donasi ini tidak banyak, yang paling penting bisa meringankan beban sodara saudara kita yang terkena musibah Di Toli-toli,” kata Safar.

Empat orang perwakilan SAR UNM yang mengantarkan donasi menyerahkan langsung ke Kepala Pelaksana BPBD Toli-toli, Nuralam di posko pengungsian.

Kepala Pelaksana BPBD Toli-toli, Nuralam, mengapresiasi serta berterima kasih kepada lembaga ataupun individu yang berkontribusi. Terlebih butuh perjuangan ekstra untuk mengantarkan bantuan lewat jalur darat dari Kota Makassar.

“Mewakili korban, kami beterima kasih kepada adik-adik dari Makassar yang datang ke Toli-toli. Saya rasa ini adalah kepedulian yang luar biasa, datang jauh-jauh dari Makassar,” kata Nursalam.

Selain hasil pengumpulan lewat website peduli bencana, bantuan yang diserahkan juga hasil sumbangan dari KSR PMI PNUP, KPA Gamacca Dahlia, KPA Tropica, HMJ Kimia FMIPa UNM, Himpuman Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Raya.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Bubara dan Lumba-lumba Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, Minggu malam (2/2/2020). Ratusan rumah ikut terbakar dalam kejadian ini.

(Infokom)

Leave a Reply

Translate »