PMP ke-23 LPM Penalaran UNM Resmi Dibuka

Kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) yang ke-23 dengan tema Mewujudkan Generasi Kolaboratif dalam Militansi Riset dan Keorganisasian oleh Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka oleh Wakil Rektor (WR) III UNM, Dr. Sukardi Weda, S.s., M.Hum di Ballroom Phinisi UNM lantai 2, pada Jumat, (23/10/2020).

Acara tersebut, juga dihadiri oleh pendiri LPM Penalaran UNM Indra Gunawan, Pembina LPM Penalaran UNM Lukman, S.Psi., M.App.Phy, anggota dan pengurus harian LPM Penalaran UNM serta para perserta PMP ke-23 yang terpilih.

Ketua Panitia, Ruslang Zainuddin melaporkan bahwa sebanyak 90 peserta dari 461 pendaftar yang diterima untuk masuk pada tahap PMP. Kendati, peserta yang ikut pembukaan PMP secara luring sebanyak 53 peserta, sementara yang ikut pembukaan PMP secara daring sebanyak 37 peserta.

“Kalian adalah orang-orang yang terpilih. Jangan buat kawan-kawan kalian tidak terpilih menjadi lebih kecewa, karena kalian menyia-nyiakan kesempatan yang mereka inginkan,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Sukardi Weda selaku WR III menuturkan apresiasinya terhadap kegiatan PMP yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Selian itu, dirinya berharap peserta PMP yang ke-23 mampu menjadi kader-kader peneliti yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap kalian (peserta PMP) mampu menjadi peneliti-peneliti yang militan dan karyanya terpublikasi. Tentunya dengan bergabung di PMP ini kalian bisa berkolaborasi menciptakan penelitian. Jangan kupa juga sunnahnya, yaitu belajar berorganisasi. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini,” tuturnya.

Senada dengan Ketua LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020, Muh. Mahfud. Ia berharap peserta PMP ke-23 bisa menjadi regenerasi peneliti yang karyanya diapresiasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga penelitian yang kalian ciptakan, memberikan manfaat bagi masyarakat umum, khususnya kampus UNM, semoga juga bisa mendunia. Jadi kalian (peserta PMP) terdiri dari 9 fakultas di UNM, semoga berkolaborasi menciptakan karya yang luar biasa,” imbuhnya.

Untuk diketahui, acara PMP yang ke-23 akan digelar selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal (23/10) sampai (26/10) di gedung Bahasa Arab UNM serta via daring aplikasi Zoom.

Leave a Reply